Reportse 11 "Promosi"

POMOTION OF MARKETING AND COMMUNICATION
Universitas Negeri Jakarta, 13 Mei 2011, gedung Daksinapati ruang 306 dengan Amril Muhamad, SE., M.Pd selaku dosen Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan. Pertemuan pagi itu membahas mengenai Promotion yang masih terkait dengan topic yang lalu yaitu, target positioning and marketing mix. Berikut untuk lebih jelasnya!
Promotion dilakukan karena orang perlu diinformasikan tentang produk yang dijual. Untuk itu muncul iklan. Iklan adalah penyampaian informasi dengan tidak adanya pertemuan langsung atara konsumen dengan produsen.
Ada beberapa cara yag dilakukan produsen untuk mempromosikan dan mengkomunikasikan produknya kepada konsumen, diantaranya:
1. Advertising, bentuk promosi gagasan barang / jasa yang disampaikan melalui media indoor dan outdoor, cetak, audio, visual, dan audio visual.
2. Personal selling, penjualan dan promosi yang dilakukan oleh sales.
3. Sales promotion, penjualan yang dilakukan perusahaan kepada konsumen dengan memeberi bonus / potongan harga dalam jangka waktu tertentu.
4. Public relation, proses membangun hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat atau konsumen untuk membangun citra positif perusahaan di mata masyarakat. PR juga digunakan ubtuk mengatasi masalah negative yang mungkin muncul dari masyarakat atau melakukan kegiatan-kegiatan tertentu (event).

0 comments:



Post a Comment